DPR, Mau Gimana lagi? Bukankah Plesir Adalah Tugas Utama Kami ?


Para pembayar pajak di negeri ini sepertinya harus maklum bahwa memang salah satu tugas Komisi X DPR RI adalah mengunjungi obyek-obyek wisata. Hal itu disampaikan Masindo kepada detikcom hari ini, Rabu (27/4/2011) berdasarkan pernyataan Rully Chairul Azwar dari rombongan Komisi X DPR RI dalam acara tatap muka dengan masyarakat.

"Saat ini DPR memang sedang menjadi sorotan banyak pihak, tapi ya gimana lagi, kan memang tugas kami seperti ini," ujar Rully Chairul Azwar, seperti direkam Masindo.

Rully dalam acara tatap muka dengan masyarakat Indonesia yang berlangsung di aula KBRI Madrid, Senin (25/4/2011), memperkenalkan diri sebagai ketua rombongan. Lanjut Rully, lagi seperti misalnya Komisi I DPR RI dihujat oleh masyarakat karena terus-menerus ke luar negeri.

"Ya gimana lagi, orang mereka kan urusannya masalah luar negeri. Begitu juga kami Komisi X. Sebagai komisi yang membidangi budaya, pariwisata, olahraga, dan pendidikan, ya mau nggak mau salah satu tugas kami ya melihat-lihat obyek wisata," kilah Rully.

Menurut Masindo, jawaban Rully yang terkesan ngeles itu langsung mendapat cibiran sebagian masyarakat yang hadir, tapi nampaknya rombongan Komisi X kurang peka.

"Kami eneg melihat para wakil rakyat kualitasnya seperti itu! Malu deh rasanya telah ikut nyoblos mereka," ungkap Masindo.

Disebutkan, bahwa kalau memang betul-betul ada pertemuan dengan mitra kerja parlemen setempat dan jumlah rombongan tidak puluhan, tapi cukup level pimpinan saja, itu masyarakat di Madrid masih bisa mengerti. Tapi parlemen Spanyol sedang reses. Tidak ada orang, mereka semua sedang liburan.

"Cuma ya ngga heran, anggota rombongannya kan pelawak-pelawak. Ada Miing, ada Eko Patrio. Lainnya kami ngga kenal. Totalnya sekitar 21 orang. Ada yang bawa istri segala. Tapi ada Angelina Sondakh juga. Seharusnya Angelina sebagai intelektual bisa mengoreksi, stop perjalanan bodong ini," pungkas Masindo. (es/es)


[Sumber: Detik.Com]

Posting Komentar

0 Komentar