Melihat Bintang Di Langit


Dalam rangkaian penyelidikan mereka, suatu ketika Sir Sherlock Holmes dan Dr. Watson terpaksa tidur di dalam sebuah tenda di puncak perbukitan Scotlandia yang sepi.

Tengah malam tiba-tiba Holmes membangunkan Dr. Watson; "Watson, bangun! Aku melihat langit malam begitu cerah, dan bintang-bintang nampak sangat jelas dari sini. Menurutmu apa artinya ini?"

Sambil mengucek-ngucek matanya Dr. Watson coba melihat ke langit. Setelah berfikir sejenak ia pun menjawab, "Hmm ... kalau mau, mungkin kita bisa mempelajari gugus bintang dari sini. Hey, tidakkah itu menarik?" lanjutnya sambil bangkit dari tidurnya dan duduk di tepi ranjang lipat. Holmes memandangi Dr. Watson dengan serius, lalu berkata, "Coba fikirkan lagi, sahabatku. Fikirkan lebih fokus."

Sekali lagi Dr. Watson memandang ke langit, coba berfikir keras, namun dengan putus asa akhirnya menjawab, "Aku sungguh tidak tahu, Holmes. Coba kau saja yang menjelaskannya padaku."

Holmes pun kemudian berkata, "Coba lihat baik-baik sekelilingmu. Kalau dari sini kita bisa melihat bintang-bintang di langit, itu artinya tenda kita ada yang mencuri, Watson!"

Posting Komentar

0 Komentar