Ucapan Orang Bijak

Cinta adalah jika engkau sudah kehilangan rasa, gairah, romantika dan rindu, akan tetapi masih tetap peduli padanya.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

Sungguh sangat menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan lagi mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengatakan cinta padanya.

Sungguh benar bahwa kita tidak tahu apa yang kita miliki sampai kita kehilangannya, tetapi sungguh benar pula bahwa kita tidak tahu apa yang belum pernah kita miliki sampai kita mendapatkannya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dengan beberapa orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Kita harus mengerti bagaimana berterimakasih atas karunia itu.

Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang. Akan tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.

Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika masih ingin mencoba. Jangan pernah menyerah jika masih merasa sanggup. Jangan pernah mengatakan tidak mencintainya lagi jika masih belum bisa melupakannya.

Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan bahwa dia akan membalas cintamu. Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya. Tetapi jika tidak, tetaplah berbahagia karena cinta tumbuh di hatimu.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, biasanya Tuhan membukakan pintu yang lain. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak memperhatikan pintu lain yang terbuka.

Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila sesuatu itu bagimu terasa menyakitkan, sangat mungkin bagi orang lain justru terasa lebih menyakitkan.

Adalah baik menjadi orang penting, akan tetapi jauh lebih penting untuk menjadi orang baik.

Katakanlah yang baik-baik dan benar, atau lebih baik diam.

Posting Komentar

0 Komentar